News More on this category »
Software More on this category »
Tips and Trick More on this category »

Mengembalikan Sistem Dual Boot Windows ke Single Boot

dualboot
Setelah penasaran ingin mencoba Windows 10 Technical Review dan menginstalnya secara dual boot dengan Windows 7 dan ingin menghapusnya kembali, bisa melakukannya dengan mudah. Berikut caranya:
dualboot-01
  
1. Masuk ke tampilan dual-boot, dan pilih Change defaults or choose other options. Klik pada pilihan Choose a default operating system dan pilih Windows 7. Tekan tombol Back untuk kembali kehalaman sebelumnya dan lakukan boot melalui Windows 7.
dualboot-02

2. Pada Windows 7, tekan tombol Windows+R dan ketik msconfig. Pada tab Boot, pilih Windows Technical Preview dan tekan Delete. Klik Apply dan lakukan Restart.
dualboot-03

3. Setelah kembali ke Windows 7 selanjutnya kita akan menghapus partisi Windows 10, tekan tombol Windows +R dan ketik diskmgmt.msc. Pilih drive tempat penginstalan Windows 10 (misalkan drive D), klik kanan dan pilih Delete volume. Klik Yes untuk melanjutkan.
dualboot-04

4. Klik kanan pada drive C, pilih Extend Volume, klik Next. Pada kolom Selected akan tampil drive D bekas Windows 10 yang telah kamu pilih. Klik Next lalu Finish. Maka drive D tadi otomatis akan bermigrasi dengan drive C. Lakukan Restart dan sistem akan kembali seperti semula.

Silahkan berkomentar seusuai dengan Artikel diatas.

Copyright © 2013. Palopo IT Community - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger